Minggu, 28 Juni 2015

PROGRAM OUTBOUND TRAINING FOR CORPORATE

Outbound Training (experiential Learning) merupakan salah satu bentuk pelatihan sumber daya manusia dengan simulasi - simulasi permainan. Setelah menyelesaikan permainan tersebut, peserta diajak untuk berdiskusi mengenai apa yang telah dilakukan sepanjang permainan. Melalui diskusi, peserta menarik makna yang bisa digali atas apa yang telah dilakukan, inilah yang disebut dengan experiential learning atau learning by doing.
Program Outbound training yang dilakukan secara bersama - sama ini (get together) merupakan salah satu cara dalam membangung komitmen individu terhadap organisasi. Dengan komitmen yang positif tentunya individu mampu mengekspresikan perhatian dan sikap terhadap tujuan - tujuan organisasi.
OUTPUT YANG DIHARAPKAN
1. LEADERSHIP
Kegiatan yang diperuntukan bagi calon pemimpin supaya dapat mengambil suatu keputusan yang efisien, tepat dalam persaingan melalui pembinaan mental dan fisik para peserta. Melalui tranning outbound leadership ini kami akan memfasilitasi anda untuk dapat memenuhi kapasitas dan kompentesi seorang pemimpin dan memberi pemahaman lebih akan arti kepemimpinan.
2. TEAM BUILDING.
program dimana peserta outbound merupakan anggota tim yang saling bergantungan bukan peserta secara individu. sehingga diharapkan para peserta mempunyai satu persamaan dan bisa menjadi sebuah team yang solid di dalam memecahkan suatu masalah yang terjadi. Sebuah perusahaan, instansi, organisasi manapun memandang bahwa membangun sebuah team merupakan faktor penting dalam lingkungan apapun.
3. KERJA SAMA TIM
Dengan kerja sama tim, maka efektifitas organisasi akan maksimal sehingga organisasi dapat berjalan dengan dinamis untuk mencapai tujuan - tujuan yang ditetapan
PROGRAM TAMBAHAN (PERMINTAAN):
1. FIREWALK
Manfaat Firewalk secara psikologis, diantaranya :
• Membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.
• Membuat seseorang lebih berani,
• Memberi kekuatan dalam pikiran mereka untuk tidak mudah menyerah,
• Rintangan yang sulit bukan menjadi halangan untuk melangkah maju,
• Memberi motivasi untuk lebih yakin mengerjakan hal yang baru dan sulit,
• Mengkristalkan pikiran bahwa tidak ada kata menyerah,
•Memberi semangat untuk mencapai goal dan meninggalkan segala yang      menghambat,
• Membuat seseorang menjadi lebih fokus pada tujuannya.
2. HIGH ROPE
Tujuan permainan ini adalah : • Melatih peserta untuk cepat mengambil keputusan • Melatih keberanian • Merubah pola pikir • Memberi pengalaman baru pada peserta Outbound • Meningkatkan dan membangun kepercayaan diri • Mempunyai pemahaman yang lebih baik pada kekuatan dan kelemahan orang lain
3. PAINT BALL
pb 2
Kegiataan simulasi peperangan dengan menggunakan peluru cat. Berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan ini adalah melatih pengaturan stategi team didalam mencapai suatu kemenangan, membina kerjasama, jiwa kepemimpinan, pemecahan suatu masalah dengan cepat, meningkatkan kemampuan untuk membuat perencanaan.
4. ARUNG JERAM
Suatu kegiataan yang dilakukan secara berkelompok dengan mengunakan sebuah perahu karet di sungai. Kegiatan ini sangat bermanfaat di dalam membangun kekompakan, pemecahan masalah, mengasah mental dan fisik secara bersama-sama.

PROGRAM OUTBOUND TRAINING
Game outbound Treasure Hunt
Tugas dari Peserta (terdiri dari beberapa tim) akan mencari potongan potongan puzzle dimana potongan puzzle ini memiliki makna yang sangat berarti bagi peserta (tim) untuk ditemukan. Untuk mencari potongan puzzle tsb setiap tim akan dibekali sebuah peta buta, melalui peta ini peserta akan mendapatkan informasi kemana harus mencari petunjuk untuk mendapatkan potongan puzzle tsb. Untuk mendapatkan petunjuk berikutnya, tim harus menyelesaikan rintangan yang terdapat pada petunjuk tsb. Ada beberapa rintangan (game - game outbound) yang harus diselesaikan agar petunjuk demi petunjuk didapatkan dan misi dapat diselesaikan. Akhir dari project adalah potongan puzzle yang di cari nantinya akan digabungkan dan menjadi sebuah kalimat yang menarik dan mempunyai makna yang mendalam bagi tim atau individu.
Setiap kelompok akan ditugaskan untuk mencari beberapa potongan puzzle di tempat yang berbeda. Sesuai dengan petunjuk yang ada dipeta.
Lokasi Kegiatan :
1. Bumi Perkemahan Palutungan Kuningan
2. Grage Sangkan Kuningan
2. Buper Leles Majalengka dan tempat-tempat menarik lainnya